Tips Memilih Model Kebaya Untuk Orang Gemuk

 Model Baju

Kebaya diciptakan untuk wanita Indonesia, tidak memandang usia, status, bahkan bentuk dan postur tubuh, semua wanita Indonesia bisa memakai kebaya. Kebaya merupakan baju adat khas dari Indonesia yang biasanya dipakai oleh para wanita Indonesia untuk mengikuti berbagai kegiatan tertentu yang mengusung tema tradisional atau formal.

Kebaya memang kental dengan motif dan sentuhan tradisional, akan tetapi dengan kebaya pun wanita bisa terlihat lebih modern, hanya perlu cermat mix and match saja. Wanita gemuk yang ingin memakai kebaya di hari istimewa mereka, tidak perlu berusaha dengan susah payah menurukan berat badannya agar tubuh menjadi lebih langsing, karena tersedia cukup banyak model kebaya untuk orang gemuk yang mana bisa Anda pilih sesuai dengan selera dan kebutuhan. Berikut ini tips memakai kebaya untuk orang gemuk dan referensi gaya dengan kebaya untuk wanita gemuk.

Model Kebaya Terbaru Untuk Orang Gemuk

Wanita gemuk dengan pinggul besar

Model kebaya terbaru untuk orang gemuk khususnya untuk mereka yang memiliki bentuk pinggul besar adalah model kebaya dengan detail yang cantik di bagian leher atau dada yang mana secara tidak langsung berfungsi untuk mengalihkan pusat perhatian orang lan dari bentuk pinggul Anda yang besar dan sangat dianjurkan untuk tidak memakai baju kebaya yang memiliki sentuhan atau detail di sepanjang pinggang karena akan membuat pinggul Anda terlihat makin lebar.

model-kebaya-untuk-orang-gemukSedangkan Anda yang memiliki masalah dengan bentuk lengan besar, disarankan untuk memakai kebaya lengan pendek, karena memakai kebaya lengan panjang hanya akan menonjolkan bentuk lengan Anda yang berisi.

Model Kebaya Untuk Orang Gemuk dan Elegan

Pilih bahan kebaya yang lembut

Model kebaya untuk orang gemuk dan elegan nan cantik yang akan membuat Anda menjadi pusat perhatian adalah model kebaya yang terbuat dari bahan-bahan yang lembut, diantaranya Anda bisa memilih model kebaya manis dari material brokat, sifon, atau jika ada pilih kebaya dari katun Jepang yang teksturnya halus.

Karena pada dasarnya, wanita bertubuh gemuk tidak dianjurkan untuk memakai kebaya yang terbuat dari material kasar atau tebal karena hanya akan membuat penampilan Anda tampak lebih besar dan kaku dan usahakan pula untuk memakai baju kebaya dengan motif kecil yang cantik, bukannya motif besar.

Pilih kebaya dengan model kerah Sabrina V

Wanita bertubuh gemuk sangat dianjurkan untuk memakai kebaya yang memiliki model kerah Sabrina V atau jika tidak ada cukup memakai kebaya kerah semi sunda karena bentuk kerah kebaya yang terlalu sempit/tinggi akan membuat penampilan Anda terlihat kaku, penuh bahkan bisa jadi mencekik. Lebih baik lagi, jika Anda tidak memakai padding pada bahu yang hanya akan membuat Anda terlihat lebih gemuk.

Mix kebaya dengan kain bermotif lembut

Tidak hanya bahan baju kebaya saja yang harus lembut, pemilihan motif kain bawahan sebagai pelengkap baju kebaya pun sebaiknya dipilih yang bermotif lembut. Motif kecil dengan padanan warna warna pastel akan membuat Anda tampak lebih langsing dan cantik. Dan usahakanlah untuk tidak memakai model kain bawahan yang bentuknya duyung atau pias karena tidak sesuai dengan bentuk tubuh Anda yang besar.

Pilih kebaya yang pas badan

Model kebaya untuk orang gemuk yang saat ini sedang Anda timbang-timbang untuk Anda beli, sebaiknya Anda coba terlebih dahulu, untuk memastikan apakah kebaya itu pas atau kekecilan di tubuh Anda. Agar penampilan tampak lebih stunning dianjurkan untuk memakai kebaya yang ukurannya pas dengan badan Anda tidak yang longgar bahkan kekecilan.

Related Posts

Leave a Reply