Tips Jitu Pilih Model Kebaya Pengantin Terbaru 2015

 Model Baju

Model kebaya pengantin memiliki detail, design dan sentuhan yang jauh lebih profesional dibandingkan dengan model kebaya wisuda maupun model kebaya casual yang memang sengaja dibuat untuk busana sehari-hari di dalam rumah. Dahulu, kebaya biasa dikenakan setiap hari dari berbagai kalangan, namun kini baju kebaya kurang begitu diminati, karena faktanya baju kebaya hanya akan dikenakan disaat-saat tertentu saja, terutama di hari yang istimewa seperti hari pernikahan.

Banyak mempelai pengantin wanita yang lebih memilih untuk menyelenggarakan pernikahan mereka dengan memakai baju kebaya sebagai busana pengantin, bukannya memilih gaun pernikahan yang bertemakan modern dengan ekor yang panjang. Anda yang sudah yakin untuk mengenakan baju kebaya di hari pernikahan harus menyimak beberapa tips di bawah ini supaya lebih memahami baju kebaya pengantin seperti apa yang cocok untuk Anda.

Model Kebaya Pengantin 2015

Sesuaikan warna kebaya dengan warna kulit

Model kebaya pengantin 2015 yang bisa Anda pertimbangkan untuk nantinya Anda kenakan disaat akad nikah atau resepsi pernikahan haruslah lolos seleksi penyesuaian dengan warna kulit Anda, karena tidak semua warna sesuai dengan warna kulit Anda, tentunya Anda ingin terlihat stunning di hari pernikahan, bukan? bukannya justru terlihat kusam atau bahkan pucat.

model-kebaya-pengantin-2015Anda yang memiliki warna kulit gelap/sawo matang, dianjurkan untuk memakai kebaya pengantin dengan warna yang lembut atau warna warna netral, sedangkan untuk wanita dengan kulit kuning langsat, putih atau madu, tidak terikat dengan pemilihan warna, karena pada dasarnya semua warna akan tampak cocok untuk mereka. Namun usahakanlah untuk tidak memakai kebaya tabrak warna.

Model Kebaya Pengantin Muslim

Sesuaikan dengan waktu pesta

Model kebaya pengantin muslim tidak hanya harus disesuaikan dengan syariat islam saja, namun juga harus disesuaikan dengan waktu pesta pernikahan itu diselenggarakan, apabila resepsi pernikahan Anda diadakan di siang hari, maka pilihlah kebaya pengantin dengan pilihan warna yang lembut, yakni warna-warna pastel, sedangkan untuk malam hari, pilihlah wanra kebaya yang jauh lebih terang dan lebih cerah. Warna cokalt, merah maroon, kopi, merah keunguan dan warna hijau lumut dipercayai mampu menonjolkan sisi keanggunan seorang wanita.

Model Kebaya Pengantin Terbaru

Sesuaikan dengan postur tubuh

Model kebaya pengantin terbaru alangkah baiknya jika disesuaikan dengan postur tubuh mempelai pengantin wanita itu sendiri. Anda yang memilik postur tubuh tinggi, disarankan untuk tidak memakai model kebaya yang panjang, alangkah baiknya jika Anda memakai kebaya dengan panjang selutut atau di atas lutut.

Dan dianjurkan pula untuk tidak memakai kebaya berkasen lace apabila Anda memilih untuk memakai kebaya pengantin dengan panjang yang menjutai ke bawah, karena aksen lace ini akan menambah beban sehingga Anda tidak merasa nyaman ketika berjalan. Dan agar penampilan terlihat lebih cantik, pilihlah high heels yang sesuai dengan warna kebaya pengantin yang Anda pakai.

Model kebaya pengantin yang akan Anda kenakan nanti disaat resepsi pernikahan tentunya memiliki beban yang berat, namun jangan tambah beban dengan memakai hiasan yang terlalu banyak, baik itu hiasan untuk baju kebaya atau hiasan untuk jilbab yang Anda kenakan.

Pastikan juga jika pemilihan warnanya tepat, karena disaat repsepsi pernikahan berlangsung, banyak sekali tamu dan kerabat yang akan melakukan sesi foto dengan mempelai pengantin agar hasil foto bagus maka pilihlah warna baju kebaya yang tepat yang sesuai dengan warna kulit dan warna waktu disaat resepsi pernikahan itu berlangsung sehingga Anda akan merasa puas setelahnya.

Related Posts

Leave a Reply