Strategi Memilih Model Busana Wanita

 Model Baju

Strategi Memilih Model Busana Wanita – Para wanita selalu saja ingin tampil cantik, menarik dan mempesona di dalam berbagai kesempatan. Cara yang paling mudah untuk memperbaiki penampilan adalah dengan memilih model busana yang tepat. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih jenis dan model busana tersebut yang mana harus sesuai dengan usia, warna, gaya, dan bentuk tubuh. Jangan sampai busana tersebut tak sesuai dengan bentuk dan postur tubuh. Inilah beberapa strategi dasar dalam memilih busana wanita berdasarkan bentuk tubuh.

 

Memilih Busana untuk Pemilih Tubuh Buah Pir

busana

Bentuk tubuh buah pir ini mempunyai bentuk yang special. Tubuh ini mempunyai pantat yang lebih besar daripada tubuh bagian atas. Bisa dikatakan bahwa pinggul, pantat dan paha adalah bagian tubuh terbesar. Untuk membuat Anda terlihat proporsional, Anda harus menyeimbangkan bentuk tubuh bagian atas dan bawah. Pilihlah pakaian dan busana dengan atasan yang ramai dan heboh. Warna-warna terang dan motif penuh bisa diaplikasikan untuk model busana atasan. Cara ini bisa digunakan untuk menyiasati tubuh bagian bawah yang besar.

Anda juga harus memilih baju atasan dengan model krah besar dan lengan besar. Anda juga bisa memilih baju atasan dengan tambahan detail renda ataupun draperi. Baju atasan menjadi salah satu elemen penting dalam memilih model busana wanita untuk Anda yang bertubuh buah pir. Baju atasan dengan detail motif garis horizontal bisa membantu menyeimbangkan bentuk tubuh.

Untuk baju bawahan, rok dengan model basic cut dan celana slim bisa dipilih untuk dikreasikan dengan baju atasan tersebut. Sebaiknya hindari pemilihan celan pensil, fishtail ataupun tube karena akan memperbesar bentuk bokong dan pinggul yang besar. Hindari pemilihan bahan mengkilap dan menempel ketat pada bagian tubuh.

 

Menentukan Model Busana untuk Anda Bertubuh Segitiga Terbalik

bussana 2

Apakah Anda mempunyai tubuh berbentuk segitiga terbalik? Tubuh ini mempunyai bahu yang lebih lebar dibandingkan dengan pinggang. Hal ini membuat Anda seperti atlet renang yang memiliki bahu lebar. Bodi tubuh seperti ini nyaris membuat Anda tak memiliki siluet tubuh. Tubuh wanita dengan bentuk seperti itu akan terlihat maskulin.

Anda harus menyiasatinya dengan memilih model busana yang tepat. Hindari pemakaian detail apapun pada area bahu karena akan membuat bahu terlihat lebih lebar. Sebaiknya pilihlah baju atasan dengan model clean cut untuk menyeimbangkan tubuh bagian atas dan bawah. Anda harus mempertimbangkan warna-warna yang dipergunakan untuk membalut baju tersebut.

Pilihlah baju dengan warna lembut. Anda bisa memilih rok ataupun celana sebagai baju bawahan. Pilihlah rok dengan model A line atau celana bervolume dengan tambahan lipatan agar membuat pinggul lebih besar dan berisi. Untuk model busana wanita dengan item celana, pilihlah model regular cut ataupun semi boot cut.

Related Posts

Leave a Reply