5 Kelengkapan Baju Kerja untuk Ibu Hamil

 Model Baju

5 Kelengkapan Baju Kerja untuk Ibu Hamil – Bagi wanita karir, penampilan dan performa kerja adalah dua hal yang harus saling mendukung satu sama lain. Penampilan segar dan keren membuat semangat bekerja semakin berlipat. Tak terkecuali bagi wanita hamil. Memilih kelengkapan baju kerja untuk ibu hamil merupakan hal tersulit karena harus memperhatikan beberapa hal untuk kenyamanan wanita hamil. Biasanya ibu hamil cenderung mudah gerah dan sesak sehingga kedua hal tersebut harus sangat diperhatikan dalam membeli baju hamil untuk bekerja.

Blouse Longgar Berwarna Gelap dan Bermotif Polos

Membeli baju bagi wanita pekerja yang sedang mengandung sedikit membingungkan. Di satu sisi, Anda harus terlihat modis dan keren dalam balutan baju kerja sehingga bisa menunjang aktivitas walaupun sedang hamil. Sementara itu, Anda harus mempertimbangkan faktor kenyamanan agar kehamilan bukan menjadi penghalang dalam bekerja.

outfit pregnancyAda baiknya menghindari baju kerja dengan motif beragam dan berwarna cerah merupakan ide bagus. Bagi wanita hamil, baju kerja dengan warna cenderung gelap dan motif polos jauh lebih baik. Warna gelap dan motif polos menyamarkan perut buncit dan terlihat lebih professional.

Warna-warna tersebut meliputi biru navy, coklat ataupun hitam. Ketiga warna tersebut sangat cocok dipasangkan dengan semua kategori warna sehingga akan ada banyak kombinasi baju kerja yang tercipta.

Rok Kerja Sepanjang Lutut

Tingkat keformalan pakaian kerja itu biasanya dilihat dari jenis baju apa yang dipakai. Rok merupakan salah satu busana bekerja yang sangat sesuai dengan suasana kerja dan kantor. Sebaiknya jika Anda memaksakan untuk memilih rok sebagai baju kerja untuk ibu hamil, pilihlah rok dengan bahan molor dan lentur sehingga bisa menyesuaikan dengan bentuk perut yang semakin membesar.

Sedangkan untuk ukuran rok, pakailah rok sepanjang lutut yang mana akan membuat Anda terlihat seperti seorang professional muda. Jangan memakai rok terlalu mini karena membuat ibu hamil menjadi semakin besar.

Celana Kerja dengan Model Cut Bray

Apakah Anda penggemar Elvis Presley? Ada baiknya memanfaatkan model celana ini sebagai busana kerja wanita hamil. Celana cut bray lebih longgar pada bagian lutut ke bawah sehingga lebih nyaman untuk bergerak. Celana dengan model slim-fitting atau potongan boot bisa dipakai wanita hamil dalam bekerja ketika kandungannya menginjak usia 4 bulan ke atas.

Sementara itu, jika kandungan masih dibawah 3 bulan, pemakaian legging masih diijinkan. Namun, apabila Anda masih ingin memakai legging, pakailah legging khusus ibu hamil yang dibuat secara khusus dengan sistem kontrol perut.

Blazer Tanpa Kancing

Penggunaan blazer masih bisa diperhitungkan untuk bekerja bagi wanita hamil. Kegunaan blazer ini sebagai pemanis dan pelengkap busana bekerja sehingga membuat penampilan Anda terlihat lebih resmi dan keren. Tetapi, jika usia kandungan sudah menginjak 4 bulan ke atas, pilihlah blazer tanpa kancing atau dibiarkan terbuka saja. Blazer jenis ini tidak membuat ibu hamil kerepotan mengancingkan atau melepaskan kancingannya ketika merasa gerah.

Kombinasi Gaun Kerja dengan Flat Shoes

Untuk tampil feminine, Anda bisa mengkombinasikan gaun kerja dengan flat shoes. Baju kerja untuk ibu hamil ini sangat anggun dan elegan. Apalagi ditambah dengan aksesoris seperti bros dan kalung maka akan menampilkan sisi feminin dari seorang wanita karir yang sedang hamil. Kombinasi gaun kerja dan blazer bisa menjadi solusi cerdas yang menginginkan sesuatu yang simple tetapi tetap berkelas.

Apabila Anda tetap bersikukuh memakai sepatu heel, pastikanlah heel tersebut tidak terlalu tinggi dan dengan ukuran tebal sehingga bisa menopang berat badan Anda saat sedang hamil.

Related Posts

Leave a Reply