3 Model Contoh Rok Panjang yang Paling Trendy

 Model Rok

3 Model Contoh Rok Panjang yang Paling Trendy – Rok menjadi identitas dan ciri khas para wanita. Rok ini menjadi salah satu identitas gender apakah pria atau wanita. Jenis rok dibagi menjadi dua yaitu rok panjang dan pendek. Jenis contoh rok panjang saat ini semakin digemari oleh wanita muslimah di Indonesia. Karena banyaknya minat terhadap rok panjang ini, maka perkembangannya semakin pesat. Inilah beberapa contoh rok panjang yang bisa menjadi referensi pilihan bagi para hijabers.

Rok Panjang Tumpuk

contoh rok panjang

Rok panjang menawarkan banyak sekali model dan desain. Model rok panjang ini selalu mengalami perubahan baik dari tren, motif dan desain. Rok panjang yang sedang digemari saat ini adalah rok panjang tumpuk atau susun. Rok ini dibuat dengan detail dan aksen tumpuk sehingga terlihat tebal dengan lipatan dan tumpukan kain rok. Anda bisa memilih rok tumpuk dengan beberapa tumpukan dan lipatan saja. Pemberian hiasan seperti pita pada area pinggang berguna untuk mempermanis model rok panjang ini.

Bahan sifon lebih pantas dan cocok untuk rok ini karena Anda bisa leluasa bergerak dan beraktivitas. Pilihan warna rok tumpuk ini pun variatif dengan warna-warna cerah seperti tosca, kuning, orange, dan lain-lain. Rok ini sebaiknya dipadukan dengan flat shoes ataupun sandal. Sedangkan baju atasan pilihlah blouse kasual dengan bahan sifon sepanjang pinggang. Baju ini membuat Anda tak tenggelam dalam paduan rok dan blouse. Kesan tumpuk pada contoh rok panjang tumpuk sudah pas dan cukup untuk menunjukkan penampilan penuh dan berisi.

Rok Panjang H Line

h line

Jenis rok panjang selanjutnya adalah rok panjang dengan model H line. Rok ini bisa dimodifikasi agar tak terlihat membosankan dan biasa saja. Caranya adalah dengan mengaplikasikan gaya drapery. Gaya ini sering disebut sebagai gaya kedut.

Sebaiknya buatlah rok ini dengan aksen dan detail kedut pada area pinggang simetris pada bagian kanan dan kiri. Dengan modifikasi seperti ini, maka rok panjang Anda akan terlihat lebih trendy dan segar untuk dikenakan dalam berbagai acara dan suasana. Kombinasikan rok H line ini dengan kemeja polos ataupun tunik sepanjang pinggang.

Rok A Line

a line

Contoh rok panjang a line selanjutnya adalah rok panjang a line. Rok ini memiliki tampilan berbentuk huruf A yang menyempit pada bagian atas atau paha dan melebar pada bagian bawah. Rok ini sangat cocok bagi Anda yang mempunyai tubuh bawah besar dan kurang sempurna sehingga terlihat langsing dan ramping secara alami.

Kombinasikan rok panjang ini dengan blouse atau kaos atasan bergaya kasual agar terlihat segar dan cocok. Pilihlah rok panjang berwarna gelap jika Anda ingin terlihat lebih langsing dan warna cerah bagi Anda yang ingin tampil beda. Itulah beberapa contoh dan model rok panjang.

Related Posts

Leave a Reply